TUGAS DAN FUNGSI PPID


    Tugas Dan Fungsi

Tugas pokok dan Fungsi PPID Pemerintah Kabupaten Nganjuk adalah sebagai berikut :

Tugas Pokok:

Merencanakan, mengorganisasikan, melaksanakan, mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan pengelolaan dan pelayanan informasi di lingkungan satuan kerja.

Fungsi:
1) Mengelola dan melayani informasi publik serta dokumentasi di satuan kerjanya.
2) Pengolahan, penataan, dan penyimpanan data dan/ atau informasi publik yang diperoleh di satuan kerjanya.
3) Penyeleksian dan pengujian data dan informasi publik yang termasuk dalam kategori dikecualikan dari informasi yang dibuka untuk publik yang ditetapkan oleh Pejabat yang berwenang.
4) Pengujian aksesibilitas atas suatu informasi publik.
5) Penyelesaian sengketa pelayanan informasi.
6) Pelaksanaan koordinasi antar bidang dalam pengelolaan dan pelayanan informasi publik serta dokumentasi.