Profile Singkat PPID
Profile Singkat PPID Kecamatan Nganjuk
Hak memperoleh informasi merupakan hak asasi manusia dan keterbukaan informasi publik merupakan salah satu ciri penting negara demokratis yang menjunjung tinggi kedaulatan rakyat untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik.
Kecamatan Nganjuk sebagai salah satu badan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nganjuk berkewajiban mengelola informasi publik serta mengumumkan dan menyediakan informasi publik kepada masyarakat. Untuk itu dibentuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pelaksana Kecamatan Nganjuk atau PPID Pelaksana Kecamatan Wilangan dengan Keputusan Camat Nganjuk Kabupaten Nganjuk Nomor : 188/09.4/K/411.509/2023 tentang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pelaksana Kecamatan Nganjuk Kabupaten Nganjuk.
Tugas PPID Kecamatan Nganjuk sebagai berikut:
a. membantu PPID melaksanakan tanggungjawab, tugas, dan kewenangannya;
b. melaksanakan kebijakan teknis layanan Informasi Publik yang telah ditetapkan PPID;
c. mengonsolidasikan proses penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan dan pelayanan Informasi Publik;
d. mengumpulkan dokumen Informasi Publik dari Petugas Pelayanan Informasi di Badan Publik;
e. membantu PPID melakukan verifikasi dokumen Informasi Publik;
f. membantu membuat, mengelola, memelihara, dan memutakhirkan Daftar Informasi Publik; dan
g. menjamin ketersediaan dan akselerasi layanan Informasi Publik agar mudah diakses oleh publik
STRUKTUR ORGANISASI
PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI (PPID) PELAKSANA
KECAMATAN NGANJUK
|
|
|
|
ATASAN PPID |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Camat Nganjuk |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
PPID PELAKSANA |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Sekretaris |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
BIDANG PENGOLAH DATA DAN KLASIIKASI INFORMASI |
|
BIDANG PELAYANAN DAN DOKUMEN INFORMASI |
|
BIDANG PENYELESAIAN SENGKETA INFORMASI |
|||||
Seksi Pemberdayaan Masyarakat |
|
Seksi Pemerintahan dan Pelayanan Publik |
|
Seksi Ketentraman, Ketertiban dan Pemerintahan Umum / Seksi Binwas Desa |
|||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
ANGGOTA |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Staf |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
No |
Jabatan dalam PPID |
Jabatan dalam Dinas |
Nama / Pangkat.Gol. / NIP |
FOTO
|
1. |
Atasan PPID
|
Camat Nganjuk |
Hari Moektiono, S.STP, M.AP Pembina Tk. I / IV-b 19780503 199711 1 001 |
|
2. |
PPID Pelaksana
|
Sekretaris Kecamatan |
Drs. Agus Puji Santoso, M.Si Pembina / IV-a 19690412 199403 1 013 |
|
3. |
Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi
|
Kasi Ketentramban Ketertiban dan Pemerintahan Umum |
- |
|
4. |
Bidang Pelayanan dan Dokumentasi informasi
|
Kasi Pemerintahan dan Pelayanan Publik |
Imam Surcahyo, SH Penata Tk. I / III-d 19650527 198603 1 009 |
|
5. |
Bidang Pengolah Data dan Klasifikasi Informasi
|
Kasi Pemberdayaan Masyarakat |
Sikin, S.Sos Penata Tk. I / III-d 19681202 199003 1 003 |
Guna memberikan pedoman, arah, dan tujuan pelayanan informasi yang optimal, PPID
Kecamatan Nganjuk menetapkan Visi dan Misi pelayanan yakni:
Visi : Kembangkan Transparansi, Raih Partisipasi Publik
Misi : 1. Menguatkan SDM PPID dan masyarakat
2. Membangun jejaring informasi
3. Menyediakan layanan informasi terintegrasi
Sebagai bentuk komitmen pelayanan, PPID Pelaksana Kecamatan Nganjuk telah menetapkan Maklumat Pelayanan sebagai berikut:
Dengan ini kami, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kecamatan Nganjuk Kabupaten Nganjuk, sanggup memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya sesuai standar pelayanan dan peraturan perundang-undangan, serta berkomitmen:
1. Memberikan pelayanan informasi yang prima berdasarkan Undang‐Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan turut mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Nganjuk yang berorientasi pada pelayanan publik;
2. Menyediakan Informasi Publik yang akurat, benar dan tidak menyesatkan;
3. Memberikan kemudahan pelayanan informasi dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi;
4. Tidak memungut biaya yang tidak sesuai dengan peraturan perundangan.
Lihat Maklumat Pelayanan [ Lihat ]
Masyarakat dapat menghubungi kontak PPID Kecamatan Nganjuk melalui:
Kantor Kantor Kecamatan Nganjuk beralamat di : Jalan Dermojoyo No. 21, Kelurahan Payaman, Kecamatan Nganjuk Kode Pos 4418, Telepon/Fax (0358) 322753, Email: nganjukkecamatan@gmail.com dan website: nganjuk.nganjukkab.go.id
Media sosial PPID Kantor Kecamatan Nganjuk :
1. Instagram : https://instagram.com/kecamatan_nganjuk?igshid=ZDdkNTZiNTM=
2. Youtube :
3. Facebook :